PHINTAS Daily Report 14 April 2021
View PDF
14 Apr 2021

DOMESTIC MARKET REVIEW IHSG

IHSG [Resistance : 6070] [Pivot : 5950] [Support : 5850]

Tanpa ada arahan yang solid dari mayoritas bursa global, IHSG diperkirakan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan melemah ke kisaran level 5880-5900 pada perdagangan Rabu (14/4). Secara teknikal, pelemahan Selasa (13/4) memperkuat sinyal downtrend dari death cross yang terbentuk pada MACD dan Stochastic RSI.

Terlepas dari faktor teknikal, pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh respon pelaku pasar terhadap kenaikan tingkat inflasi di AS pada Maret 2021. Kenaikan ini menjadi salah satu indikasi akselerasi pemulihan ekonomi di AS. Hal-hal tersebut dapat memicu berlanjutnya net sell Investor Asing di Pasar Modal Indonesia. Sebagai informasi, net sell Selasa (13/4) merupakan net sell Investor Asing kesepuluh secara beruturut-turut. Meski demikian, penurunan U.S. 10- year Treasury Yield merespon rekomendasi U.S. Food and Drug Administration untuk menangguhkan penggunaan vaksin COVID-19 produksi J&J berpotensi meredam potensi net sell Investor Asing terdebut.

Perhatikan saham-saham yang membentuk sinyal technical rebound atau potensi bullish continuation, diantaranya ASII, INTP, INKP, ERAA, KRAS dan CPIN pada perdagangan Rabu (13/4).

 

MARKET NEWS

FREN PT Smartfren Telcom Tbk

PT Smartfren Telcom Tbk (FREN) telah melaksanakan konversi atas sejumlah Obligasi Wajib Konversi (OWK) II dan OWK III menjadi saham seri C pada tanggal 12 April 2021. Sebagai informasi saham seri C tersebut masing masing bernilai Rp100 per lembar saham.

PTPP PT PP (Persero) Tbk

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menjelaskan bahwa Progress Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2, Sayung– Demak Jawa Tengah hingga saat ini telah mencapai 40%. Pihak perusahaan juga menargetkan pembebasan lahan dapat selesai pada Mei 2021.

TLKM PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menyatakan siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital di sepanjang Ramadan dan Idul Fitri 1442 H. Pihak TLKM juga akan terus berupaya untuk melakukan pengamanan jaringan dan optimalisasi layanan untuk mendampingi masyarakat.

BRIS PT Bank Syariah Indonesia Tbk

PT Bank Syariah Indonesia (BSI) melaksanakan akad massal ke 1500 nasabah program BSI KPR Sejahtera di 17 Provinsi secara serentak. Program BSI KPR Sejahtera merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung dan menjalankan program nasional Fasilitas Likuditas Pembayaran Perumahan (FLPP)

SOCI PT Soechi Lines Tbk

PT Soechi Lines Tbk (SOCI) melakukan pembayaran atas penawaran Tender Obligasi Global pada tanggal 9 April 2021. Sebagai informasi, pihak perusahan melalui Soechi Capital telah melakukan pembayaran sejumlah US%16.3 juta kepada para pemegang obligasi global.

 

 

 

PHINTRACO SEKURITAS

The East Tower 16th Floor

Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. E3.2 No. 1

Mega Kuningan, Jakarta 12950

P.  +6221 2555 6111

F.  +6221 2555 6138

W. www.phintracosekuritas.com